Kamis, 20 September 2018

Spesifikasi Lengkap Yamaha X-Ride 125

Motor Yamaha X Ride 125 atau dikenal juga dengan All New Yamaha X Ride 2018 merupakan salah satu motor yang menjadi banyak incaran kaum pria. Bagaimana tidak, motor dengan spesifikasi mesin full automatic ini memiliki gaya yang stylish sehingga menjadikan pengemudinya terlihat gagah.


X Ride 2018 yang dibanderol dengan harga berkisar kurang lebih di Rp 17 jutaan ini tentu memiliki spesifikasi mesin, dimensi, dan rangka yang patut dibahas sehingga nantinya bisa dipertimbangkan untuk Anda yang berpikiran akan membeli motor gagah ini.

Spesifikasi Mesin

X Ride 125 dilengkapi dengan tipe mesin 4 langkah, 2 valve SOHC, Bluecore, dan berpendingin angin. Dilengkapi dengan susunan silinder tunggal juga diameter 52,4 x 57,9 mm. Bagaimana dengan perbandingan kompresi nya? Tepatnya, rasio kompresi yang dimilik motor sportif ini adalah 9,5 : 1. 

Volume 125 cc dimiliki oleh X Ride 125 yang satu ini. Daya maksimum sebesar 7 Kw / 8000 rpm, torsi maksimum 9,6 Nm / 55000 rpm. Sistem starter yang dimiliki adalah electric stater dan kick starter dengan sistem pelumas wet sump. 

Kapasitas oli mesin total adalah 0,84 L, berkala 0,8 L, dan ganti filter oli sebesar 0,8 L. Seperti motor-motor pesaingnya juga, All New X Ride ini sudah pasti menggunakan sistem bahan bakar Fuel Injection. Time transmisi full automatic dan tipe kopling Dry Centrifugal clutch.

Dimensi

Meskipun terlihat ramping dan jenis motor matic atau automatic. Namun, secara desain, motor ini layak disebut sebagai motor yang sportif dan membuat pengemudinya lebih terlihat gagah. Adapun dimensi motornya kurang lebih 1860 x 740 x 1070 mm ( P X L X T ) dengan jarak sumbu roda 1260 mm, jarak terendah ke tanah 135 mm, dan tinggi tempat duduk 760 mm.

Dari segi berat, secara matematis, Yamaha X Ride 125 ini memiliki berat isi sekitar 98 kg dengan kapasitas tangki sebesar 4,2 L. Cukup besar bukan kapasitasnya?

Rangka

Tipe rangka yang dimiliki X Ride 2018 ini adalah underbone dengan suspense depan teleskopik. Ban depan dan belakang sudah dilengkapi dengan jenis tubeless. Rem depan disc dan rem belakang drum. Suspensi belakang unit swing. 

Kelistrikan

Sistem pengapian TCI dengan baterai tipe YTZ4V / GTZ4V. Lalu bagaimana dengan tipe busi nya? Tipenya adalah NGK. 

Jika tadi diatas telah dibahas mengenai spesifikasi mesin, rangka, dan kelistrikan, lalu bagaimana dengan desain eksteriornya? Ya! Sesuai dengan yang telah disebutkan diatas, X Ride 2018 ini memang dirancang menjadi salah satu motor matic yang cukup gagah. Body ramping dan ringan, tentunya bisa memudahkan anda untuk melakukan maneuver pada segala medan. 

Desain jok datar yang terlihat stylish, sportif, dan kekar juga tentunya menjadi salah satu daya tarik motor ini. Desain stang bergaya adventure yang dimiliki oleh Yamaha X Ride 125 mempunyai dimensi yang lebih lebar. Membuat pengemudinya terlihat lebih mantap, kokoh, dan gagah di segala medan yang dilaluinya.

0 komentar

Posting Komentar