Sabtu, 14 Juli 2018

Pangkas Biaya Pernikahan Anda Menjadi Lebih Hemat Dengan Konsep Sederhana

Pastinya siapapun memiliki keinginan untuk menikah. Pernikahan menjadi suatu moment paling membahagiakan sekaligus menjadi hal yang sakral dalam hidup. Keinginan untuk menikah tentunya terlintas pada benak mereka yang belum menikah. Meskipun pada akhirnya mereka harus menunda resepsi pernikahan hanya karena factor rincian biaya pernikahan yang belum tercukupi. Biaya pernikahan memang membutuhkan biaya yang terbilang cukup tinggi. Jadi wajar saja pasangan yang akan melangsungkan pernikahan sedikit di pusingkan dengan permasalahan tersebut.


Setiap orang pastinya menginginkan acara pernikahannya terbilang istimewa dan juga berkesan.sehingga anda pun harus bisa mensiasati acara pernikahan anda, supaya bisa menggelar acara semenarik mungkin namun juga bisa lebih berhemat. Sebetulnya ada berbagai macam cara yang bisa anda tempuh untuk memangkas biaya pernikahan. Cara yang bisa anda terapkan yakni:

Memilih waktu pernikahan yang tepat

Setidaknya kini anda bisa memangkas biaaya pernikahan anda dengan memilih waktu yang paling tepat untuk anda melangsungkan acara pernikahan. Bisa dengan akhir tahun atau bahkan akhir tahun sekalipun. Biasanya semakin meningkatnya permintaan maka semakin tinggi pula harganya.

Membuat undangan jangan terlalu mahal

Namanya undangan pernikahan hanya sebatas ingin memberitahu teman maupun kerabat anda mengenai hari bahagia anda ini. Setelah itu undangan pernikahan ini pun ujungnya juga akan di buang. Jadi sebaiknya anda memilih desain kartu undangan yang biasa saja dengan harga yang tidak begitu mahal. Semisal saja dengan budget antara 2500 hingga 3000 rupiah saja. Jadi biaya yang anda keluarkan pun lebih berhemat lagi.

Merubah catering dengan masak sendiri bantuan orang lain

Supaya anda bisa lebih berhemat lagi dengan biaya pernikahan yang akan anda keluarkan. Setidaknya anda bisa lebih berhemat dengan makanannya. Lebih baik memasak sendiri dengan bantuan teman maupun kerabat daripada anda harus memesan pada catering. Apalagi jika undangan tamu pernikahan anda banyak tentunya jika catering akan menghabiskan biaya yang cukup besar. Sehingga akan lebih baik jika anda memasak sendiri kebutuhan sajian untuk para tamu undangan. Pernikahan dengan system prasmanan memang membutuhkan biaya yang lebih besar. Alangkah baiknya anda hindari hal ini untuk menghemat biaya pernikahan anda.

Memilih souvenir simple dan murah

Namanya acara pernikahan tentu saja tak pernah lepas dari yang namanya souvenir. Alangkah baiknya untuk menghemat biaya pernikahan, pilih saja souvenir yang simple dengan harga yang lebih murah tentunya. Jangan sampai anda memilih souvenir dengan harga yang mahal sebab bisa berpengaruh pada tingginya biaya pernikahan anda. Lebih pintar dan juga cermat lagi dalam hal memilih souvenir pernikahan. Meskipun harganya murah setidaknya souvenir tersebut bermanfaat bagi mereka nantinya. Semisal saja dengan gantungan kunci, kipas yang berasal dari bamboo, tas kecil, gelas dan lainnya. Saya rasa harga souvenir tersebut sangat terjangkau sekali hanya berkisar antara Rp 3500 hingga Rp 5000 rupiah saja.

Itulah tadi berbagai langkah cara yang bisa anda terapkan untuk bisa memangkas biaya pernikahan yang akan anda keluarkan. Setidaknya dengan beragam penghematan yang anda lakukan ini bisa lebih mengurangi biaya nikah yang anda keluarkan. Meskipun berhemat tak menutup kemungkinan bisa mewujudkan resepsi pernikahan yang istimewa dan berkesan tentunya.


Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan anda selama menikah. Jadi pertimbangkan setiap hal supaya biaya yang anda keluarkan terarah dan lebih berhemat lagi pastinya.

0 komentar

Posting Komentar