Senin, 18 Juni 2018

5 Jenis Bahan Desain Prospectus Terbaik

Desain Prospectus sangatlah dibutuhkan dalam dunia bisnis. Terutama untuk usaha yang sudah berbentuk perusahaan. Pasalnya, Prospektus merupakan suatu profil perusahaan yang dipadukan dengan laporan tahunan. Dijadikan sebagai dokumen resmi sebuah perusahaan maupun lembaga untuk memberikan pemaparan mengenai saham yang akan ditawarkan kepada publik. Pentingnya dokumen ini dapat digunakan untuk menginformasikan tentang reksadana, obligasi, saham, maupun investasi lainnya. Bahkan dipergunakan untuk laporan keuangan perusahaan, tentang bidang usaha perseroan, dan CV dari berbagai founder dan direksi, penjabaran tentang tujuannya, problem yang sedang dihadapi perseroan, daftar aset, dan lainnya. Terpenting berisikan berbagai fakta tentang rincian material dan penawaran agar dapat mempengerahi investor untuk bekerjasama. 



So, bagi Anda pengusaha yang sedang ingin menggandeng investor tentu perlu membeli jasa percetakan dan desain. Agar segala data tentang company profile dan segala perkara materi maupun penawaran dapat tercover. Karena begitu pentingnya prospectus tentu Anda lebih serius dalam memilih jasa percetakan. Agar memiliki hasil yang memuaskan. Sehingga, saat berhadapan dengan calon investor tidak akan mengecewakan. 

Meskipun isi dari  dokumen itu sendiri yang paling urgen. Namun, memperhatikan desain dan cetaknya juga sebagai penunjang. Jika Anda sudah membuat prospectus dengan terbaik dan rasional tetapi kemasannya tidak mendukung, akan mempengaruhi terhadap kesan. Desain yang berantakan, cetak yang tidak rapi dan tulisan kurang jelas tentu akan membuat kolega Anda tidak nyaman saat membacanya. Nah, jangan biarkan itu terjadi. Tentukan pilihan terbaik Anda di jasa https://uprint.id, memberikan pelayanan efektif dan hasil memuaskan dalam mencetak dan melakukan desain prospectus. Ada beberapa pilihan cover dan jilid sebagai bahannya yang dapat Anda tentukan. 
 
      1.      Hard Cover

Sampul berjenis hard cover berbahan kertas yang keras dan tebal sehingga sulit untuk melengkung karena terdapat penambahan board.

       2.      Soft Cover

Soft Cover adalah sampul berbahan halus yang mudah dilengkungkan, tidak menggunakan board, pelapisnya menggunakan laminasi, dan menggunakan jenis kertas yang gsm nya lumayan tinggi.

      3.      Spiral Dinding /  Wire Binding

Penjilidan jernis ini menggunakan bahan spiral kawat maupun plastik. Menyediakan jenis ukuran mulai yang kecil hingga besar, menyesuaikan ketebalan kertas yang dijilid. Terdapat pula pilihan warna untuk menyesuaikan jenis dokumen cetakan.

      4.      Dinding Hold Gue / Perfect Binding

Penjilidan ini berbahan lem panas. Salah satu bagian kertas disayat kater silet untuk dibuat celah supaya lem masuk sempurna agar lembaran kertas rekat dengan baik.

      5.      Jahit Kawat / Saddle Stiching

Penjilidan desain prospectus jenis ini memanfaatkan jahit kawat, biasanya disebut steples tengah. Lembaran kertas dilipat menjadi dua. Lalu bagian tengah dilengkapi dengan kawat pengikat.

0 komentar

Posting Komentar